4 Bukti Unik Motor Trail
Banyak tipe sepeda motor. Ada motor sport, turing, matic, sampai trail. Nach, motor yang paling akhir disebutkan ini cukup unik. Karena motor trai dibuat untuk menyikat jalanan tidak terang.
Iya, tidak terang karena jalannya terkadang berbentuk tanah becek, medan berbatu, sampai kubangan atau bahkan juga kubakan. Karenanya design motor ini tidak macam-macam bahkan juga condong naked.
Tetapi, dibalik bentuknya yang minimalis itu, rupanya beberapa motor trail punyai banyak kekhasan yang tidak akan kamu dapatkan pada motor tipe lain. Nach, berikut sejumlah kekhasan itu.
1. Body super lentur
Kekhasan paling berarti ada di body motor trail yang lentur. Body berbentuk plastik pada motor trail memang menyengaja diputuskan berbahan yang lentur agar tidak patah saat jatuh. Maklum, motor satu ini dibuat untuk bertemulitan di jalan offroad . Maka benar-benar rawan jatuh.
Selainnya body yang super lentur, motor trail punyai feature ground clearance yang lebih tinggi dari beberapa motor jensi lain. Ground clearance menyengaja dibuat tinggi agar mesin dan kerangka tidak mesin mengenai batu saat menerabas rimba.
2. Ukuran roda depan dan belakangnya berlainan
Kekhasan selanjutnya ialah ukuran Agen Slot ban belakang dan depan yang lain. Ban depan pada motor trail umumnya semakin besar dibanding ban belakang. Karena shock depan motor trail lebih panjang dibanding motor biasa, karenanya memerlukan diamater ban yang semakin besar.
Disamping itu diameter ban depan yang semakin besar akan membuat pembalap semakin nyaman saat menyikat jalan yang buruk sekalinya. Sementara ban yang lebih kecil ada di belakang akan menambahkan kelincahan motor.
Umumnya beberapa motor trail memakai ban depan memiliki ukuran 21 sementara ban belakang 18. Tetapi ada pula yang memakai ban depan memiliki ukuran 19 dengan ban belakang 16. Yang jelas, diameter ban depan selalu semakin besar dari ban belakang.
3. Memakai ban picul
Ban picul umumnya digunakan khusus untuk motor trail, pemakaian ban picul memang memberi kesan-kesan sangar dan kece.
Motor trail dibuat untuk dipakai pada jalan berlebihan (off-road), karenanya perlu daya cengkram dari ban picul, supaya sanggup hadapi keadaan jalan basar, terjal, dan lain-lain.
4. Peredam kejut semakin tinggi
Karena motor trail yang mempunyai body enteng dan ukuran roda yang cukup besar, tidaklah aneh bila shockbreker standard pada motor trail dibuat semakin tinggi dari motor biasa.
Disamping itu, pecinta motor trail bisa juga costum shockbreakernya supaya semakin tinggi kembali, tentunya dengan batasan aman yang sudah ditetapkan.
0 Comments